Film crew adalah sekelompok orang yang disewa oleh sebuah perusahaan produksi untuk tujuan produksi film atau film. Crew adalah dibezakan dari lemparkan, aktor yang tampil di depan kamera atau memberikan suara untuk karakter di film. Crew juga terpisah dari produsen, orang-orang yang memiliki bagian dari salah satu perusahaan film atau film dari hak kekayaan intelektual. J awak film ini dibagi dalam berbagai departemen, masing-masing yang berspesialisasi dalam aspek tertentu dari production.Contents [menunjukkan]
Production
"Productioni" pada umumnya tidak dianggap sebagai sebuah departemen itu, tetapi lebih sebagai rangkaian kelompok fungsional. Ini termasuk "depan kantor" staf seperti Manajer Produksi, Koordinator Produksi, dan asistennya, yang staf akuntansi; berbagai Asisten Direktur, dan kadang-kadang Lokasi Manager dan asisten-nya. Direktur dianggap sebagai entitas yang terpisah, tidak dalam struktur departemen.
Executive Producer isbiasanya investor dalam proyek atau hanya kredit bahwa film kepada seseorang yang dibayar untuk kredit. Anda dapat memiliki banyak eksekutif sebagai produsen yang Anda inginkan, tetapi umumnya tetap ke minimum.
Producer
produser film menciptakan kondisi untuk membuat film. Produsen memulai, koordinat, dan kontrol supervises hal seperti meningkatkan pendanaan, mempekerjakan kunci personil, untuk mengatur dan distributor. Produsen yang terlibat di semua tahapan dari Filmmaking dari proses pembangunan untuk menyelesaikan proyek.
Production Manager
Manajer produksi supervises fisik aspek produksi (bukan kreatif aspek) termasuk personil, teknologi, anggaran, dan penjadwalan. Ia adalah manajer produksi bertanggung jawab untuk memastikan tetap pada jadwal film dan di dalam anggaran. AM yang juga membantu mengelola sehari-hari pengelolaan anggaran biaya operasional seperti gaji, biaya produksi dan biaya sewa peralatan sehari-hari. PM yang sering bekerja di bawah pengawasan baris produsen dan langsung supervises Koordinator Produksi.
Unit Manager
Unit pengelola memenuhi peran yang sama sebagai manajer produksi tetapi untuk kedua "Unit" bidikan. Dalam beberapa struktur fungsional, unit pengelola subsumes peran serta Koordinator Transport.
Production Coordinator
Produksi Koordinator adalah informasi perhubungan dari produksi, yang bertanggung jawab untuk mengatur semua logistik dari hiring awak, menyewa peralatan, dan pemesanan bakat. PC merupakan bagian integral dari produksi film.
Pasca produksi supervisor
Director
Direktur yang bertanggung jawab untuk mengawasi aspek kreatif film, termasuk konten dan mengendalikan aliran film plot, mengarahkan performance pelaku, mengatur dan memilih lokasi di mana film akan bidikan, dan mengatur rincian teknis seperti posisi dari kamera, penggunaan lampu, dan waktu dan isi dari soundtrack film. Meskipun direktur wields a great deal kekuasaan, dia akhirnya bawahan film dari produsen atau produsen. Beberapa direktur, khususnya yang lebih mapan, mengambil banyak dari peran produsen, dan perbezaan antara kedua peran yang kadang-kadang kabur.
First Assistant Director
Asisten direktur pertama (1st AD) membantu manajer produksi dan sutradara. Yang paling tujuan apapun 1. AD adalah untuk memastikan film masuk pada jadwal sementara yang berfungsi memelihara lingkungan dimana direktur, pokok seniman (aktor) dan awak pesawat dapat difokuskan pada pekerjaan mereka. Dia berkuasa yang mengawasi sehari-hari pelaksanaan dilemparkan dan penjadwalan crew, peralatan, script, dan ditetapkan. J 1. AD mungkin juga akan bertanggung jawab untuk mengarahkan latar belakang aksi besar gambar atau keseluruhan relatif kecil dari gambar, pada sutradara dari India.
Second Assistant Director
Kedua asisten direktur (2nd AD) adalah kepala asisten dari 1. AD dan membantu melaksanakan tugas-tugas yang didelegasikan kepada 1. AD. The 2nd AD mungkin juga latar belakang tindakan langsung dan tambahan selain untuk membantu 1. AD dengan penjadwalan, pemesanan, dll 2. AD yang bertanggung jawab untuk membuat panggilan Sheets yang membiarkan awak mengetahui jadwal dan rincian penting tentang shooting hari. Di Kanada dan Inggris terdapat struktur fungsional 3. Iklan dan bahkan Trainee Ads; di Amerika ada sistem 2. 2. Iklan.
Production Assistant
J asisten membantu produksi pertama dengan menetapkan asisten direktur operasional. Asisten produksi, hampir selalu disebut sebagai PAS, juga membantu dalam produksi kantor dengan tugas-tugas umum.
Script Supervisor
Juga dikenal sebagai "orang kontinuitas", script supervisor melacak dari bagian script telah membuat film dan catatan dari setiap penyimpangan yang antara apa yang benar-benar film dan apa yang muncul di script. Dia membuat catatan pada setiap pengambilan gambar, juga menjaga melacak props, pemblokiran, dan rincian lainnya untuk memastikan bahwa kontinuitas dikelola dari shot ke shot, dan dari tempat ke tempat. Naskah yang Supervisor catatan diberikan kepada Editor untuk mengedit yang mempercepat proses. Script supervisor bekerja sangat erat dengan direktur di set.
Stunt Coordinator
Di mana film memerlukan ketangkasan, dan melibatkan penggunaan kekerdilan performers, kekerdilan koordinator yang akan mengatur casting dan kinerja yang kekerdilan, bekerja erat dengan sutradara.
Art Department
The Art Departemen fitur utama dalam film seringkali jumlah ratusan orang. Biasanya dianggap termasuk beberapa sub-departemen: departemen seni benar, dengan art director, desainer dan menetapkan draughtsmen; set dekorasi, dengan menetapkan penghias; props, di bawah propmaster; konstruksi, dipimpin oleh koordinator konstruksi; indah, dipimpin oleh pemandangan kunci artis, dan efek khusus.
Production Designer
produksi desainer yang bertanggung jawab untuk menciptakan fisik, tampilan visual film - setting, kostum, properti, karakter makeup, semua diambil sebagai unit. Produksi desainer bekerja sama dengan cinematographer dan sutradara untuk mencapai 'terlihat' dari film ini.
Art
Dalam keseluruhan Art Department merupakan sub-departemen, disebut Seni Departemen, yang dapat membingungkan. Ini terdiri dari orang-orang yang merancang rangkaian dan membuat grafik seni.
Art Director
Seni direktur laporan ke desainer produksi, dan banyak lagi seniman dan mengawasi langsung craftspeople, seperti mengatur desainer, seniman grafik, dan illustrators yang memberikan formulir untuk produksi desain karena berkembang. Art director yang bekerja sama dengan koordinator konstruksi untuk mengawasi dan estetika yang textural rincian set seperti yang diwujudkan.
Assistant art director
Pertama, kedua dan ketiga asisten direktur seni melaksanakan instruksi dari direktur seni. Pekerjaan mereka sering melibatkan mengukur lokasi, membuat grafik dan kertas props, mengumpulkan informasi untuk produksi dan perancang menggambar set. Kadang-kadang satu set desainer juga pertama asisten art director, dalam kapasitas ini, dia mengelola alur kerja dan bertindak sebagai 'mandor' di kantor menggambar.
Set Designer
Set desainer adalah penggambar, seringkali seorang arsitek, yang menyadari struktur interior atau ruang untuk disebut oleh para desainer produksi.
Ilustrator
Ilustrator yang menggambarkan representasi visual dari desain untuk berkomunikasi ide bayangkan oleh desainer produksi.
Sets
Set decorator
Penghias yang ditetapkan dalam tagihan yang dekorasi dari film ditetapkan, yang meliputi perabot dan semua benda lain yang akan terlihat dalam film. Dia bekerja sama dengan perancang dan produksi koordinat dengan art director. Dalam pengakuan terhadap pentingnya menetapkan penghias, Akademi Seni Arah Award untuk bersama-sama diberikan untuk kedua-dua produksi desainer dan menetapkan penghias.
Buyer
Pembeli adalah orang nomor dua di bawah departemen menetapkan menetapkan penghias. Pembeli locates, kemudian pembelian atau rents set dressing.
Lead Man
Memimpin manusia adalah mandor di set awak, sering disebut sebagai "swing gang". Set DressingSet Dresser
Set dressers berlaku dan menghapus "saus", yakni furnitur, kain, karpet-semuanya akan menemukan di satu lokasi, dan bahkan doorknobs dinding sockets. Sebagian besar dari pekerjaan ayun gang terjadi sebelum dan setelah pengambilan gambar awak tiba tetapi tetap satu set lemari dengan bidikan awak dan dikenal sebagai yang di-set lemari. Di beberapa negara, seperti Inggris dan Irlandia, kumpulan dressing departemen disebut sebagai saus props departemen.
Props
Props Master
Milik tuan, lebih dikenal sebagai props master, biaya dalam mencari dan mengelola semua props yang muncul dalam film. Propsmaster yang biasanya memiliki beberapa asisten.
Props builder
The props builder, atau lebih sering propmaker, seperti namanya, yang membangun props yang digunakan untuk film. Props pembangun sering teknisi terampil dalam konstruksi, plastik casting, machining, dan elektronik.
Armourer
Armourer yang merupakan props teknisi khusus yang berhubungan dengan firearms. Di sebagian besar wilayah hukum ini membutuhkan pelatihan khusus dan lisensi.
Construction
Construction Coordinator
Konstruksi koordinator mengawasi pembangunan semua set. Koordinator pesanan bahan, jadwal pekerjaan, dan yang sering supervises besar konstruksi awak dari mebel, pelukis dan buruh. Dalam beberapa yurisdiksi konstruksi koordinator disebut konstruksi manager.
Head Carpenter
Head Carpenteradalah mandor dari "gang" dari tukang dan buruh.
Scenic
Key Scenic
Tombol pemandangan seniman bertanggung jawab atas permukaan perawatan di set. Ini termasuk perawatan cat khusus seperti aging dan sepuhan, serta mensimulasikan tampilan kayu, batu, batu bata, logam, kaca berwarna - untuk sesuatu yang disebut oleh para desainer produksi. Tombol pemandangan supervises artis yang awak dari pelukis, dan sering master craftsperson.
Greens
Greensman
The greensman adalah menetapkan lemari khusus menangani urusan artistik dengan desain lansekap atau bahan tanaman, terkadang nyata dan terkadang buatan, dan biasanya merupakan gabungan antara keduanya. Tergantung pada cakupan golf bekerja di film, yang greensman Mei lapor ke art director atau laporan langsung ke produksi desainer. Jika sejumlah besar golf bekerja diperlukan dalam sebuah film, maka Greens mungkin sebuah identitas sub-departemen, dengan masing-masing tim - biasanya dari ukuran penomoran dua angka - dan hirarki (misalnya Greensmaster, Supervisor Greens, Foreperson, Leading tangan, buruh). Spesialis dari daerah lain di Dept Seni (misalnya Fabricators, Sculptors, pelukis / Scenics) mungkin juga akan dirancang untuk bekerja secara eksklusif pada Greens.
Hair and make-up
Make-up Artist
Make-up bekerja sama dengan seniman makeup, rambut, dan efek khusus untuk membuat karakter yang mencari siapa yang muncul di layar. Peran mereka adalah untuk memanipulasi satu aktor di layar tampilan, apakah itu membuat mereka terlihat lebih muda, lebih besar, tua, atau dalam beberapa kasus dahsyat. Ada juga tubuh makeup seniman yang berkonsentrasi pada mereka kemampuan tubuh daripada kepala.
Hairdresser
Gaya rambut yang bertanggung jawab untuk memelihara dan styling rambut siapapun yang muncul di layar. Ia bekerja bersama-sama dengan makeup artist.
Wardrobe
Costume Designer
The costume desainer yang bertanggung jawab untuk semua pakaian dan kostum yang dipakai oleh semua aktor yang muncul di layar. Dia juga bertanggung jawab dalam perancangan, perencanaan, dan menyelenggarakan pembangunan di bawah pakaian ke kain, warna, dan ukuran. The costume designer bekerja sama dengan direksi untuk memahami dan menafsirkannya "karakter", dan dengan produksi counsels desainer untuk mencapai nada keseluruhan film.
Costume Supervisor
Costume Supervisor yang bekerja sama dengan desainer. Selain membantu dengan desain dari kostum, maka dia mengelola lemari pakaian kerja. Dia bertanggung jawab untuk mengawasi pembangunan atau sumber dari pakaian, dan bahan bakar yang mempekerjakan dukungan staf, anggaran, dokumen, dan departemen logistik.
Key Costumer
Kunci yang digunakan pada pakaian yang lebih besar untuk mengelola produksi yang ditetapkan costumers, dan untuk menangani Star's gerobok kebutuhan.
Costume Siaga
Costume Modus yang hadir di set setiap waktu. It is his / her tanggung jawab untuk memantau kualitas dan kontinuitas dari aktor dan actresses kostum sebelum dan selama berlangsung. (S) ia juga akan membantu dengan actresses aktor dan saus. Orang ini juga dikenal sebagai 'set pakaian'.
Art Finisher
Art Finisher yang dapat digunakan selama tahap pra-produksi untuk "mengalah" pakaian. Ini termasuk pekerjaan khusus membuat pakaian baru muncul kotor, layu dan dipakai. Mereka juga dikenal sebagai seniman kemogokan.
Buyer
Produksi yang besar pada Pembeli dapat bekerja ke sumber dan membeli kain dan pakaian. J pembeli mungkin juga akan disebut sebagai pembelanja. Perbedaan ini sering dilakukan ketika memimpin actor dalam produksi mereka memiliki kontrol atas lemari pakaian, dan mereka mungkin pribadi menyewa orang ini.
Cutter / instalatur
costume teknisi yang cocok atau tailors kostum, biasanya di-set. Mereka juga bisa disebut cutters, seamstresses atau tailors. Beberapa selebriti ada aktor favorit cutters, dan lebih besar produksi Mei upah ada beberapa dan mereka di set pada saat yang sama, terutama dalam periode film mungkin ada proyek yang rumit atau sangat mahal gerobok tambahan.
Kamera
Director of Photography
Direksi dari fotografi adalah pemimpin dari kamera dan lampu awak dari film. DP yang membuat keputusan pada pencahayaan dan framing dari adegan dalam hubungannya dengan sutradara film. Biasanya, direktur DP yang memberitahu bagaimana ia ingin sebuah gambar untuk melihat, dan kemudian DP memilih kecepatan rana yang benar, filter, dan lampu untuk mencapai efek yang dikehendaki.
Cinematographer
Istilah cinematographer telah menjadi titik dari pertandingan untuk beberapa waktu sekarang. Biasanya identik dengan "direktur fotografi", meskipun beberapa profesional bersikeras bahwa ia hanya berlaku apabila direktur fotografi dan operator kamera adalah orang yang sama.
Camera Operator
Operator kamera menggunakan kamera di searah dengan cinematographer, direktur fotografi, atau sutradara untuk menangkap layar pada film. Umumnya, sebuah cinematographer atau direktur fotografi tidak mengoperasikan kamera, tapi kadang-kadang pekerjaan ini dapat dikombinasikan.
First Assistant Camera(Fokus penarik)
Pertama asisten kamera (1st AC) bertanggung jawab untuk menjaga kamera dalam fokus karena bidikan.
Second Assistant Camera(anak genta Loader)
Asisten kamera kedua (2nd AC) yang beroperasi clapperboard pada setiap awal mengambil dan mengambil mentah stok film ke dalam kamera majalah antara berlangsung, jika tidak ada tambahan khusus yang film loader. The 2nd AC juga dalam biaya yang mengawasi meticulously catatan yang disimpan catatan bila stok film yang diterima, yang digunakan, dan dikirim ke laboratorium untuk diproses. Sebagai tambahan, 2. AC mengawasi organisasi kamera dan peralatan transportasi dari peralatan shooting dari satu lokasi ke lokasi lainnya.
Loader
Loader yang merupakan film yang loader. Mereka mentransfer film dari produsen film dari cahaya-ketat canisters ke kamera majalah untuk lampiran ke kamera dengan 2. AC. Setelah eksposur selama film, yang kemudian loader menghapus film ini dari majalah dan tempat-tempat itu kembali ke dalam terang-kaleng ketat untuk transportasi ke laboratorium. Adalah menjadi tanggung jawab loader untuk mengelola inventaris dari film dan berkomunikasi dengan 1. AC pada penggunaan film dan sisa saham sepanjang hari. Crews kecil pada produksi, pekerjaan ini sering digabungkan dengan 2. AC. Dengan prevalensi digital fotografi, posisi ini sering dihapuskan.
Camera Production Assistant(kamera internal)
Biasanya seorang sukarelawan atau pelatihan di departemen kamera, kamera PA membantu crew dengan rincian kasar saat belajar perdagangan kamera asisten, operator atau cinematographer.
Digital Imaging Technician( "Dit")
Fotografi digital pada produksi digital imaging teknisi bertanggung jawab atas koordinasi internal pekerjaan digital kamera. Di bawah perintah cinematographer atau direktur fotografi, Dit yang akan melakukan penyesuaian dengan banyak variabel tersedia di sebagian besar kamera digital untuk profesional kreatif atau teknis memanipulasi gambar yang dihasilkan.
Steadicam operator
Steadicam operator adalah seseorang yang terampil di operasi yang Steadicam rig (yang genericized merek dagang untuk kamera stabilisasi rig).
Motion Control Technician/Operator
Teknisi ini menerapkan gerakan kontrol rig, yang pada dasarnya adalah sebuah 'kamera robot' yang dapat secara konsisten mengulang kamera bergerak untuk menggunakan efek khusus [1]. Motion kontrol rigs biasanya disewa dengan operator berpengalaman.
Production Sound
Produksi Sound Mixer
Produksi suara mixer adalah kepala departemen suara pada set, yang bertanggung jawab untuk semua rekaman suara selama film. Ini melibatkan pilihan dan deployment dari microphones, pengoperasian perangkat rekaman suara, dan terkadang pencampuran sinyal audio secara real time.
Boom operator
Boom operator yang merupakan asisten untuk produksi suara mixer, bertanggung jawab untuk penempatan mikrofon dan gerakan selama film. Operator yang menggunakan boom boom tiang, yang panjang, potong khusus peralatan lampu yang terbuat dari aluminium atau serat karbon, yang memungkinkan tepat posisi mikrofon yang di atas atau di bawah aktor, hanya dari kamera bingkai. Serta Penempatan dari Radio Mics dan Microphones' Tersembunyi 'di set. Di Perancis, boom operator yang dikenal sebagai perchman.
Sound Utility Technician
Utilitas suara teknisi yang memiliki peran dinamis di departemen suara, biasanya paling tarik kabel, namun sering bertindak sebagai tambahan boom operator mixer atau bila diperlukan oleh film keadaan rumit. Tidak semua film-film yang mempekerjakan utilitas suara teknisi, tetapi semakin meningkatnya kompleksitas dari lokasi merekam suara dalam film modern telah melakukan pekerjaan lebih merata. Peran ini kadang-kadang dikreditkan sebagai "kabel manusia" atau "python penengkar".
Grip
Grips yang terlatih dan pencahayaan laberang teknisi. Tanggung jawab utama dari pegangan adalah untuk bekerja sama dengan departemen listrik akan dimasukkan ke dalam pencahayaan set-up yang diperlukan untuk pengambilan gambar. Suara di panggung, mereka bertanggungjawab untuk bergerak dan penyesuaian mengatur potongan-potongan besar bila sesuatu yang harus dipindahkan untuk mendapatkan posisi ke kamera. Mereka mungkin menjadi anggota dari International Alliance sandiwara Tahap Karyawan.
Key grip
Kuncinya adalah pegangan utama menguasai satu set, dan ketua departemen menetapkan operasi. Tombol tersebut berfungsi dengan pegangan direktur fotografi untuk membantu mengatur dan menetapkan yang benar untuk mencapai pencahayaan dan memblokir.
Best boy (Grip)
Boy pegangan yang terbaik adalah pemimpin asisten pada tombol pegangan. Dia juga bertanggung jawab untuk mengatur yang pegangan truk sepanjang hari.
Dolly grip
Pegangan yang berkuasa dari operasi kamera dolly disebut dolly pegangan. Ia tempat, tingkatan, dan bergerak di dolly dilacak, kemudian pushes dan menarik yang biasanya dolly dan kamera dan operator kamera sebagai asisten Riders.
Listrik
Gaffer
Gaffer adalah ketua listrik departemen, bertanggung jawab dalam perancangan dan pelaksanaan cahaya untuk rencana produksi. Kadang-kadang ayah yang dikreditkan sebagai "Chief Lighting Technician".
Best boy (Electrical)
The best boy listrik adalah kepala asisten kepada bapak.
Lighting Technician
Pencahayaan teknisi yang terlibat dengan pengaturan dan pengendalian pencahayaan peralatan.
Editorial
Film Editor
Film editor adalah orang yang assembles berbagai gambar ke dalam film yang masuk akal, dengan bantuan direksi. Film editor Mei milik American Cinema Editors (ACE)
Colorist
Dengan proses photochemical, warna waktu menyesuaikan warna film melalui printer lampu besar untuk konsistensi dalam film warna. Dengan proses digital intermediate, yang colorist dapat menggunakan perangkat digital dalam memanipulasi foto dan memiliki kebebasan lebih kreatif dalam mengubah estetika dari sebuah film.
Negatif Cutter
Negatif cutter luka dan negatif sebagai splices yang diarahkan oleh editor film, dan kemudian memberikan rakitan gulungan negatif ke laboratorium dalam rangka untuk mencetak (positif untuk proyeksi) untuk dilakukan.
Visual Effects
Visual Effects Supervisor
Supervisor efek visual yang berkuasa dari departemen efek visual. Efek visual lihat pasca produksi film perubahan ke gambar. Mereka tidak menjadi bingung dengan efek khusus, yang dilakukan selama produksi (di set).
Compositor
compositor adalah efek visual seniman yang bertanggung jawab untuk compositing gambar dari sumber yang berbeda seperti video, film, komputer dihasilkan gambar 3-D, 2-D animasi, matte lukisan, foto, dan teks.
Roto, paint
Para seniman yang panjangnya Mei rotoscope, secara manual membuat mattes untuk compositing. Mereka mungkin juga cat visual informasi ke atau keluar dari suatu tempat, antara lain melepas kabel dan rigs, logo, debu busting, scratch removal, dll [2]
Matte Painter
Hal ini menarik seniman / cat seluruh set atau memperpanjang bagian yang sudah ada ditetapkan.
Sound / Music
Sound Designer
Perancang suara, atau "pengumpulan suara editor", yang berkuasa dari pasca produksi suara dari video. Kadang-kadang hal ini dapat melibatkan sangat kreatif lisensi, dan lain kali mungkin cukup berarti bekerja dengan sutradara dan editor untuk menyeimbangkan suara mereka sukai.
Dialog Editor
Bertanggung jawab untuk assembling dan mengedit semua dialog di soundtrack.
Editor suara
Bertanggung jawab untuk assembling dan mengedit semua efek suara di soundtrack.
Re-recording Mixer
Saldo seluruh suara disiapkan oleh dialog, musik dan efek editor, dan film-film yang finalizes audio lagu.
Musik Supervisor
Musik supervisor, atau "music director", bekerja sama dengan komposer, mixers dan editor untuk membuat dan mengintegrasikan film musik. Di Hollywood, musik pengawas dari tanggung jawab utama adalah sebagai hubungan antara produksi film dan industri rekaman, negosiasi penggunaan hak untuk semua sumber musik yang digunakan dalam sebuah film.
Komposer
Komposer yang bertanggung jawab untuk menulis musik score untuk film.
Foley Artist
The Foley artis adalah orang yang membuat dan mencatat banyak efek suara untuk sebuah film.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
thanks atas informasiny,,,,
tugass selesai deh..
:))